Gol Mateo Kovacic membuka pesta gol Real Madrid

Madrid Raih Poin Penuh Saat Jumpa Sociedad

Real Madrid berhasil mencatat hasil sempurna saat menjamu Real Sociedad di markas Los Blancos, Santiago Bernabeu pada dini hari tadi. Kemenangan atas tim tamu tersebut sekaligus menjadi momen bagi Madrid untuk meninggalkan Barcelona di peringkat kedua dengan selisih empat poin.

Mengamuk, Madrid Hajar Real Sociedad 3-0

Real Madrid berhasil mengalahkan Real Sociedad dengan skor fantastis 3-0

Real Madrid berhasil mengalahkan Real Sociedad dengan skor fantastis 3-0

Para punggawa Real Madrid sepertinya tak ingin berlama-lama terlarut dalam kesedihan usai tersingkir dari turnamen Copa del Rey. Madrid yang pada pertengahan pekan lalu harus mengakui keunggulan Celta Vigo, melancarkan ajang pelampiasan kekecewaan mereka dalam laga kontra Real Sociedad dini hari tadi.

Bermain di hadapan ribuan Madridista, skuad asuhan Zinedine Zidane tampil menggebrak sejak awal pertandingan. Namun kegigihan tim tamu dalam melakukan perlawanan cukup membuat El Real kesulitan dalam mencetak angka.

Tuan rumah baru berhasil membuka keunggula saat laga memasuki menit ke 38 leway aksi Mateo Kovacic. Tembakan kerasnya meneruskan umpan Cristiano Ronaldo tidak mampu dibendung penjaga gawang Real Sociedad. Keunggula 1-0 bagi tuan rumah bertahan hingga turun minum.

Memasuki paruh kedua, Madrid tidak terlihat memiliki niat untuk mengendurkan serangan. Alhasil Cristiano Ronaldo menggandakan keunggulan tuan rumah menjadi 2-0 saat babak kedua baru berjalan enam menit. Kebalikan dari gol pertama, kali ini Kovacic lah yang menjadi penyumbang assist.

Nasib buruk menimpa tim tamu usai Inigo Martinez melanggar Casemiro pada menit ke-74. Wasit pun menghadiahkan kartu kuning kedua untuk Martinez yang berarti Real Sociedad terpaksa bermain dengan sepuluh orang pemain.

Sepuluh menit menjelang laga bubar, kali ini giliran Alvaro Morata yang mencatatkan namanya di papan skor. Gol dari Morata sekaligus memastikan pertandingan berakhir dengan skor 3-0 bagi tuan rumah, Real Madrid. Kemenangan ini sekaligus membuat Los Blancos menjauhi sang rival, Barcelona dalam perolehan poin sementara.

Gol Suarez Selamatkan Barcelona

Gol Mateo Kovacic membuka pesta gol Real Madrid

Gol Mateo Kovacic membuka pesta gol Real Madrid

Sementara itu dari kubu rival, Barcelona gagal meraih poin penuh saat berkunjung ke markas Real Betis, Estadio Benito Villamarin. Bermain menekan sepanjang pertandingan, Barca justru seringkali tertekan lewat serangan balik yang dilancarkan tuan rumah.

Real Betis yang bermain di hadapan para pendukungnya seakan mendapat kekuatan ekstra. Berulang kali Dani Ceballos dan Ruben Castro mengancam gawang El Barca yang dijaga oleh Marc-Andre ter Stegen. Magis dari Trio MSN yang diharapkan pun sepertinya juga tidak kunjung terlihat.

Tuan rumah berhasil unggul lebih dulu saat laga menyisakan 15 menit sebelum peluit akhir dibunyikan. Kecerdikan Alex Alegria dalam memanfaatkan kemelut yang terjadi di area bertahan Barca sukses memecah kebuntuan. Gol dari Alegria sempat membuka asa tuan rumah untuk mengandaskan perlawanan Blaugrana.

Namun kegembiraan Real Betis terpaksa terhenti usai gol penyeimbang Luis Suarez tercipta di penghujung laga. Memanfaatkan umpan Lionel Messi, Suarez berhasil menyelamatkan wajah Barca dari kekalahan. Pertandingan pun berakhir dengan skor imbang 1-1. Dan kegagalan Messi dkk. meraih poin penuh sekaligus membuat Blaugrana semakin menjauh dari posisi puncak klasemen La Liga musim ini.

Barcelona kini menduduki posisi runner-up di klasemen sementara La Liga saat ini. Memiliki selisih empat poin, harapan skuad asuhan Luis Enrique semakin menipis mengingat Real Madrid masih memiliki satu laga tersisa dengan selisih 4 poin. Kepemimpinan Luis Enrique musim ini pun semakin dipertanyakan mengingat pada musim ini dominasi Barca dan Messi di kancah sepakbola Eropa juga tergusur oleh popularitas Ronaldo bersama Real Madrid.

Apakah musim 2016-2017 ini memang bukan musimnya Barcelona?