Granada vs Las Palmas, Mutlak Poin Maksimal

Pekan ke 21 La Liga Spanyol akan ditutup dengan laga antara Granada melawan Las Palmas. Pertandingan yang dihelat di Estadio Nuevo Los Cármenes tersebut berlangsung pada tanggal 7 Februari 2017 pukul 02.45. Tentu, poin maksimal mutlak harus diraih oleh masing-masing tim untuk memperbaiki posisi mereka di tangga klasemen.

Granada vs Las Palmas

Granada akan menghadapi perlawanan sengit Las Palmas dalam lanjutan La Liga Spanyol pekan ke 21

Granada hingga matchday ke 20 masih tertahan di dasar klasemen dengan hanya memperoleh 10 poin saja. Jumlah angka tersebut juga sama dengan Osasuna yang berada diatasnya. Dengan rincian, menelan 12 kekalahan, tujuh hasil imbang dan hanya meraih satu kemenangan saja.

Bahkan, sejak tanggal 10 Desember 2016 lalu tim asuhan Lucas Alcaraz belum pernah kembali meraih hasil maksimal. Tujuh laga harus berakhir dengan catatan dua hasil imbang dan lima kali menelan pil pahit.

Terakhir kalinya El Graná mampu meraih kemenangan kala berhadapan melawan Sevilla pada pekan ke 14, awal bulan Desember 2016 silam.

Untuk keluar dari zona degradasi, Granada membutuhkan delapan poin untuk menggambil tempat Leganes yang merupakan tim promosi di urutan ke-17. Sehingga, kemenangan mutlak harus diraih ketika berhadapan Los Amarillos pada Selasa dinihari nanti.

Selain untuk memperbaiki posisi di tangga klasemen sementara, tetapi juga sekaligus memutus tren negatif sejauh ini.

Sementara dari kubu tamu, Las Palmas hingga kini masih bertahan di urutan ke-11 dengan mengantongi 28 angka. Berselisih dua poin saja dari Celta de Vigo di posisi kesepuluh dan berjarak satu poin dari Deportivo Alaves dibawahnya.

Dengan begitu, kemenangan juga mutlak harus diraih oleh tim arahan Quique Setién pada laga nanti. Sehingga, posisi secara otomatis mampu masuk ke sepuluh besar dengan menggeser Los Celestes.

Lucas Alcaraz Berharap Timnya Mampu Memutus Tren Negatif

Granada akan menghadapi perlawanan Las Palmas dalam lanjutan matchday 21 Divisi Primera Spanyol pada hari Selasa dinihari nanti. Sang manajer, Lucas Alcaraz berharap bahwa timnya akan mampu meraih kemenangan demi memutus tren negatif sejak bulan Desember lalu.

Lucas Alcaraz

Lucas Alcaraz berharap timnya mengeluarkan penampilan terbaiknya demi memutus tren negatif

Rojiblancos horizontales sejak pertengahan Desember tahun lalu belum pernah kembali meraup poin penuh. Terakhir kalinya sukses mengalahkan tim yakni ketika melawan Sevilla dengan skor tipis 2-1 di depan para pendukung sendiri.

“Saya memiliki tekad untuk meraih kemenangan dan memutus tren negatif pada pertandingan nanti. Sehingga, untuk mewujudkan hal tersebut, saya berharap para pemain mampu menampilkan performa terbaiknya,”

“Dengan mengerahkan kemampuan yang dimiliki, saya rasa kami akan mampu memaksimalkan laga nanti. Terlebih, kami bermain di depan para fans yang selalu setia memberikan dukungan. Hal tersebut menjadi motivasi tinggi bagi kami,”

“Kami terus berusaha keras untuk segera keluar dari keterpurukan ini. Kami harus harus finis dan terhindar dari zona degradasi di akhir musim nanti. Peluang tersebut masih sangat terbuka untuk kami,” ujar pelatih asal Spanyol.

Quique Setié: Kami Akan Pulang Dengan Poin Maksimal

Sementara disisi lain, pelatih Las Palmas, Quique Setién merasa yakin bahwa timnya akan mampu mengalahkan Granada meskipun bermain sebagai tim tamu dan membawa pulang poin penuh.

Quique Setié

Quique Setié berharap mencuri poin penuh di markas Granada

“Dengan bekal kemenangan pada pekan lalu, saya rasa bahwa kami akan mampu memberikan kekalahan, walaupun kami bermain di kandang mereka. Kami akan membawa pulang poin penuh,”

“Dengan tambahan poin maksimal nanti, maka posisi kami di tangga klasemen akan semakin membaik. Berharap, kami mampu finish di urutan keenam di akhir musim nanti, agar dapat bermain di kancah Eropa pada musim depan,” ujar Quique.